Pentingnya Memilih Cincin Pernikahan yang Terbaik

Pentingnya Memilih Cincin Pernikahan yang Terbaik


cincin nikah
Pernikahan adalah ikatan suci antara dua manusia, karena ini bersifat suci dan seumur hidup, Anda harus benar-benar menyiapkannya. Tidak hanya menyiapkan mental saja tetapi juga semua hal yang mendukung. Salah satu hal yang mendukung atau bisa disebut juga dengan syarat pernikahan adalah adanya cincin pernikahan. Ini sangat penting karena dengan adanya cincin tersebut maka akan menandakan telah adanya ikatan perkawinan.

Memilih cincin untuk pernikahan memang gampang-gampang susah. Jika Anda ingin sebuah cincin yang memiliki kriteria yang sesuai dengan apa yang Anda inginkan, tentu Anda harus memesannya terlebih dahulu. Namun ada juga yang sudah bisa langsung dipakai tanpa memesannya. Pada saat ini, tidak hanya emas saja yang dipakai untuk membuat sebuah cincin perkawinan. Kebanyakan yang dipakai oleh banyak masyarakat adalah yang terbuat dari emas. Cincin yang berbahan dasar dari emas dan biasanya laris di pasaran adalah cincin dengan mata berlian atau batu permata lainnya.

Tetapi ada juga sebagian masyarakat yang tidak memakai cincin yang berbahan dasar emas pada pernikahan mereka. Bagi umat muslim khususnya laki-laki, dilarang keras untuk memakai perhiasan dari logam mulia tersebut. Untuk itu banyak dari mereka yang tidak memakai cincin pernikahan. Namun, sekarang Anda bisa memilih cincin dari bahan non emas dan salah satunya adalah titanium dan palladium. Anda bisa memilih menggunakan kedua bahan tersebut dengan desain yang apik.

Cincin pernikahan yang berbahan dasar palladium misalnya, cincin ini sudah banyak dijual di pasaran. Dengan berbagai model dan bentuk yang indah, Anda juga bisa menambahkan batu-batu permata guna mempercantik tampilannya. Ada juga cincin untuk pasangan suami istri yang berbahan dasar emas putih dan perak. Banyak yang mengatakan jika keduanya itu mirip. Cincin yang digunakan untuk pernikahan tentu harus yang istimewa dan berbeda. Contohnya, Anda bisa memilih cincin dengan model gandik. Cincin kawin gandik yaitu dengan bentuk elegan dan bermatakan berlian. Biasanya banyak dipakai pada pengantin wanita tetapi model tersebut juga banyak digunakan untuk pertunangan.


Untuk membeli cincin kawin saat ini tidaklah sulit karena banyak toko atau outlet yang menjualnya. Jika Anda malas keluar rumah, Anda pun juga bisa membelinya secara online. Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, model dan bentuk dari cincin pengantin wanita dan pria pun juga banyak variasinya. Anda bisa menyesuaikan sendiri sesuai ukuran dan tipenya. Apabila Anda menginginkan desain yang glamor, Anda bisa menambahkan berlian atau batu sapphire sebagai hiasannya. Anda juga bisa menambahkan ukiran nama suami atau istri Anda pada cincin pernikahan yang Anda pilih. Namun sejatinya, cincin bukanlah salah satu tolak ukur baik atau tidaknya suatu perkawinan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pentingnya Memilih Cincin Pernikahan yang Terbaik"

Catat Ulasan