Tips Memilih Cincin Kawin


cincin kawin

Cincin kawin penggunaannya akan digunakan setiap hari dimanapun dan kapanpun. Oleh karena itu, memilih cincin untuk keperluan tersebut tidak bisa sembarangan. Harus ada beberapa hal yang diperhatikan ketika hendak membeli cincin pernikahan. Kemudian, setelah cincin dibeli, Anda juga harus mengetahui bagaimana cara merawatnya agar cincin tersebut awet. Bagaimanapun juga cincin pernikahan adalah simbol dari sepasang suami dan istri. Tentu saja simbol tersebut harus tahan lama.

Hal pertama yang harus dilakukan ketika akan membeli cincin pernikahan adalah tentukan budget yang akan Anda keluarkan. Setelah itu, carilah referensi sebanyak-banyaknya. Referensi bisa didapat dari orang-orang di sekitar Anda, bisa juga didapat dengan mudah melalui internet. Bukalah beberapa website yang menjual cincin pernikahan, lalu bandingkan harga yang mereka patok untuk masing-masing cincin yang memiliki kualitas sejenis. Dari situ Anda bisa menemukan website yang menjual cincin dengan harga yang lebih murah. Kalaupun tidak berniat membeli secara online, dari sana Anda jadi bisa mengetahui patokan harga cincin tersebut.

Setelah harga, hal yang harus diperhatikan ketika Anda akan membeli cincin kawin selanjutnya yaitu bahan material yang digunakan. Cincin pernikahan akan digunakan setiap hari untuk jangka waktu yang sangat lama. Penggunaannya yang setiap hari sulit untuk menghindarkan cincin pernikahan dari ancaman debu, panas, dingin, beban dan ancaman lainnya. Pilihlah bahan material yang kuat dan mudah dibersihkan sehingga tidak mudah bengkok dan akan tahan lama. Selain itu, bahan material yang dipilih haruslah yang tidak akan mengalami reaksi korosi dan oksidasi. Bahan material dengan sifat seperti itu biasanya terdapat pada logam mulia, adapun contohnya yaitu logam titanium dan palladium. Namun kebanyakan pasangan memilih logam emas sebagai bahan cincin pernikahan mereka.

Memilih cincin kawin juga harus memperhatikan modelnya. Kebanyakan orang memilih cincin nikah degan model yang simpel. Hal tersebut bisa dipahami karena cincin nikah akan digunakan setiap hari. Oleh karena itu, diusahakan memilih cincin yang bisa cocok untuk digunakan dalam event apapun. Selain itu, model yang simpel juga akan lebih nyaman digunakan setiap harinya. Namun perlu juga dipikirkan beberapa tahun kedepannya, apakah model yang dipilih akan tetap mau Anda gunakan dua puluh bahkan lima puluh tahun ke depan. Sangat disarankan juga untuk memilih model yang tidak terlalu rumit. Model yang rumit juga akan sulit untuk dibersihkan. Tentu saja Anda tidak mau mengenakan cincin pernikahan yang kotor setiap harinya.


Hal yang terpenting di atas hal-hal tersebut adalah pastikan cincin kawin tersebut pas di jari Anda. Jangan mengukur jari ketika pagi hari atau ketika Anda sakit, karena pada pagi hari ukuran jari biasanya akan lebih besar karena bengkak. Sedangkan pada saat sakit, kemungkinan ukuran jari Anda akan lebih kurus. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Memilih Cincin Kawin"

Catat Ulasan