Cincin tunangan unik


cincin tunangan

Setiap pasangan pasti menginginkan untuk membawa hubungannya ke jenjang yang lebih serius, yaitu jenjang pertunangan dan pernikahan. Berbagai persiapan harus dilakukan untuk melangsungkan pertunangan. Salah satu yang paling penting adalah mempersiapkan cincin tunangan.

Mempersiapkan sebuah cincin tunangan tidaklah semudah yang dibayangkan. Cincin yang akan dikenakan sebagai symbol pengikat ini haruslah sepasang cincin yang memiliki karakter kuat dan indah. Karakter kuat dan indah pada cincin mewakili kekuatan dan keindahan hubungan yang diharapkan dapat dijalin oleh setiap pasangan.

cincin tunangan umumnya terbuat dari logam mulia seperti emas. Emas adalah logam mulia yang paling banyak digunakan sebagai bahan perhiasan. Warna kekuningan dan kilauan cahayanya yang indah membuat siapapun akan mengagumi logam yang satu ini. Cincin emas biasanya dibuat dalam berbagai model dan variasi, mulai dari cincin polos, cincin bermata, cincin emas muda dan tua, serta cincin emas kuning dan putih.

Ketika banyak pasangan mengenakan cincin emas kuning dan putih, beberapa pasangan lain menginginkan sesuatu yang berbeda dan keluar dari zona kuning dan putih tersebut karena mereka ingin memberikan dan mengenakan cincin yang jauh lebih eksklusif untuk melengkapi saat bahagia mereka. Pasangan-pasangan anti mainstream ini menjatuhkan pilihannya pada black gold.

Black gold atau emas hitam adalah cincin yang begitu diinginkan oleh pasangan-pasangan, terutama pasangan muda, untuk disematkan di jari pasangannya. Warna hitam dari cincin emas ini dihasilkan melalui proses penyepuhan khusus menggunakan ruthenium dan peleburan (alloy) dengan cobalt atau chromium. Masing-masing proses menghasilkan cincin black gold dengan kualitas yang berbeda.

Penyepuhan menggunakan rutherium adalah proses yang paling lazim dipilih pasangan yang menginginkan cincin emas hitam karena proses pengerjaannya yang mudah dan biaya yang terjangkau. Penyepuhan emas hitam bisa dilakukan pada cincin emas kuning maupun putih. Kekurangan emas hitam sepuhan adalah kilau cincin yang tidak bertahan dalam jangka waktu terlalu lama. Cincin sepuhan ini lebih banyak dipilih dengan pertimbangan kestabilan harga jual jika di kemudian hari cincin tersebut akan ditukar dengan model cincin lain.

Untuk pasangan yang merasa yakin bahwa cincin yang dikenakan akan terus disimpan sepanjang hayat sebagai pengingat momentum pertunangan dan pernikahan, maka pasangan tersebut akan memilih untuk melingkari jari manis pasangannya dengan black gold alloy. Proses pencampuran emas dan chromium akan menghasilkan sebuah cincin yang sangat kuat dan memiliki kilau hitam yang sangat indah dan bertahan lama, sangat cocok untuk mewakili sebuah hubungan yang kuat dan indah. Kekuatan dan keindahan cincin tunangan black gold alloy akan menjadi salah satu kenang-kenangan yang sangat berharga sekaligus eksklusif bagi setiap pasangan, disamping harganya yang memang cukup mahal.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cincin tunangan unik"

Catat Ulasan