CINCIN NIKAH DI JARI MANIS

MENGENAKAN CINCIN NIKAH DI JARI MANIS

CINCIN NIKAH
Memang pada umumnya cincin nikah memang dibuat sepasang dan di pakai oleh kedua pihak pasangan yang sudah menikah, seberapa sering kamu memakai cincin nikah di jarimu? dan di letakkan di jari manis, kenapa bukan di jari yang lain? disini ada beberapa ulasan tentang cincin nikah di pakai di jari manis.
Penduduk Tiongkok memiliki kepercayaan mereka sendiri mengenai di kenakan cincin nikah di jari manis, mereka percaya bahwa setiap jari di tangan memiliki fungsi dan makna tersendiri. Mulai dari jari jempol melambangkan ibu atau orang tua hingga jari kelingking melambangkan anak-anak, dan jari manis ini melambangkan pasangan yang tidak terpisahkan sehingga jari manis ini sangat cocok untuk mengenakan cincin nikah
Kebiasaan untuk memakai cincin nikah ini di jari manis tangan kanan berasal diri kebiasaan dan kepercayaan bangsa yunani kuno dan romawi kuno yang mempercayai bahwa pembuluh darah di jari manis tangan kanan berhubungan langsung ke bagian jantung, pembuluh darah ini mereka sebut pembuluh darah cinta atau bisa juga di sebut Vena amoris , tapi sering kita melihat orang yang sudah menikah mereka mengenakan cincin nikah nya di tangan kiri karena alasannya tangan kiri tidak terlalu banyak aktivitasnya dan tidak menyebabkan cincin nikah nya mudah rusak.
Kalau menurut saya cincin nikah di pakai di jari mana aja dan di tangan sebelah mana saja itu sah-sah saja dan tidak ada masalah kalau itu membuat kita nyaman, yang terpenting kita bisa menjaga hubungan dan ke Harmonis san pernikahan hingga akhir hayat, cincin nikah hanyalah sebuah lambang pernikahan saja.
Semoga artikel tersebut bisa bermanfaat, apabila ada kata-kata yang menyinggung atau tidak sependapat, kami mohon maaf.....?

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "CINCIN NIKAH DI JARI MANIS"

Catat Ulasan