Cincin Tunangan

Cincin Tunangan Murah

Cincin Tunangan Murah

Mungkin beberapa orang akan bingung ketika disuruh pasangannya memilih cincin untuk pertunangan mereka. Dari segi model, desain, bahan cincin, hingga harga semuanya butuh pertimbangan yang matang. Cincin tunangan bisa saja mewah, bagus, dan mahal, tetapi itu semua tidak menjamin kebahagiaan pasangan. Apalagi jika belum memiliki gaji yang tinggi, maka masalah harga merupakan hal yang sangat krusial. Bukan bermaksud pelit, namun tentu saja seorang pria harus berpikir panjang mengenai kehidupan setelah pernikahan bukan sebelum pernikahan. Cukup sederhana saja, karena bahtera rumah tangga akan semakin sulit untuk dilalui jika hanya kemewahan yang diinginkan.

Maka dari itu bagi para kaum Hawa, mengertilah dengan kondisi keuangan pasangan Anda. Jangan memaksakan kehendak untuk membeli cincin tunangan yang mahal. Percayakan saja pada si dia, karena nantinya saat pernikahan berlangsung Anda juga akan menerima beberapa perhiasan lagi darinya sebagai mahar. Anda bisa sarankan padanya untuk memilih cincin dari perak atau rhodium. Sederhana memang, namun cincin dari perak maupun rhodium sudah cukup bagus untuk melingkar di jari Anda. Meskipun harganya murah, desain serta model tidak kalah elegan dari perhiasan emas. Model custom pun juga bisa Anda dapatkan jika menginginkan sebuah cincin dengan desain eksklusif dan hanya satu-satunya.

Tidak perlu merasa gengsi atau malu mengenakan cincin tunangan dari perak maupun rhodium. Mereka yang kurang tahu mengenai emas juga tidak akan tahu cincin yang Anda kenakan terbuat dari bahan apa. Anda juga tidak perlu mendengarkan omongan orang jika memang mereka mengetahui akan hal itu. Sesuaikan saja dengan kemampuan yang dimiliki, karena Anda memang harus berhemat agar pernikahan dan kehidupan setelah pernikahan memiliki keuangan yang mencukupi. Jangan sampai karena cincin, mahar, serta acara tunangan maupun pernikahan yang terlalu mewah, tabungan Anda dan pasangan habis. Jika sudah seperti itu, bisa dibayangkan sendiri bagaimana nasib rumah tangga Anda. Gaji memang masih mengalir, namun kebutuhan akan banyak hal tidak bisa dibendung lebih lama lagi. Minta orang tua? Tentu hal ini sangat dihindari.

Sama halnya seperti perhiasan emas, cincin perak dan rhodium ini juga membutuhkan perawatan agar warnanya tidak cepat kusam. Cara merawatnya pun tidak jauh berbeda dari cincin emas. Selalu ingat untuk tidak mengenakan cincin di saat Anda pergi berenang atau bermain air di pantai. Zat-zat yang ada pada air kolam, dan air laut yang mengandung kadar garam tinggi akan mengubah warna cincin. Sangat menyedihkan bukan jika cincin tunangan Anda berubah warna dan tidak cantik lagi? Selain itu, Anda juga harus sering membersihkannya seperti sekedar mengelapnya saja atau mencucinya dengan air yang telah dicampur sabun cuci piring.



Postingan terkait:

3 Tanggapan untuk "Cincin Tunangan"